Minggu, 11 Januari 2009

Mengatasi virus yang merusak file doc dan excell

Exel dan Word file Recover (*.xls/*doc recovery)
Akhir-akhir tahun ini virus lokal sangat berkembang dengan cepat. Pada umumnyavirus-virus lokal dibuat dengan menggunakan tool VB 6. Namun, tidak menutupkemungkinan virus lokal dibuat dengan tool yang lain seperti C++ ataupun Delphi.
Karena perkembangan virus yang sangat pesat, maka korban dari serangan virus punmeningkat. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Karena,virus-virus tersebut padaumumnya menyerang file office yang memiliki akhiran *.doc atau *.xls. Padahal file-file tersebut berisi data yang rata-rata penting (skripsi, Kp, laporan, dll).
Program ini diciptakan untuk memperbaiki file-file yang menjadi korban virus W32/Delf.ZFA (ZulAnick), Ciri-ciri file yang menjadi korban adalah fileyang sebelum terkena serangan virus akan berakhiran *.doc atau *.xls kemudiansetelah terkena virus akan menjadi EXE /Application (*.exe).Dilengkapi dengan petunjuk penggunaan, serta source code yang dibuat dengan VB6. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan…
Download word dan exel file recover
Setelah Kespo A-C yang merubah file DOC /XLS menjadi .EXE, kini muncul varian lain yang merubah data korbannya menjadi BMP (Bitmap). Bitmap adalah format gambar Windows yang digunakan oleh Microsoft. Jika virus lokal lain “hobi” menggunakan Visual Basic, maka virus yang baru ini yang lebih dikenal dengan nama ZulAnick (terdeteksi oleh Norman Virus Control sebagai W32/Delf.ZFA) ini menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Pada dasarnya Delf.ZFA tidak menginfeksi tetapi hanya mengenkrip dan merubah ekstensi file target tersebut.
Hal lain yang membedakan antara Kespo dengan ZulAnick adalah, dimana untuk Kespo hanya akan menyerang data MS.Word/MS.Excel dan file DataBase [DBF] tetapi hanya terbatas di media Flash Disk, selain itu Kespo langsung bereaksi dengan menginfeksi dan merubah ekstensi file tersebut pada saat Kespo menginfeksi komputer target. Sedangkan ZulAnick akan menyerang tidak hanya di Flash Disk saja, tetapi juga di Harddisk. Dan file yang diserang adalah DOC/XLS/MP3. Delf.ZFA tidak menjalankan dirinya sebagai service Windows, selain itu Delf.ZFA tidak akan langsung merubah file target ketika dirinya menginfeksi komputer target, untuk merubah ekstensi file tersebut ia akan menggunakan timer yang akan di eksekusi pada waktu yang sudah ditentukan.
Av-EL diciptakan untuk memperbaiki file-file yang menjadi korban virus Indovir.a(Kaspersky) atau Zulanic (Norman). Ciri-ciri file yang menjadi korban adalah fileyang sebelum terkena serangan virus akan berakhiran *.doc atau *.xls kemudiansetelah terkena virus akan menjadi file image dengan format BMP (*.bmp).
Download Doc/Xls Recover
Tool Lain antara lain:
BMP to doc/xls Recover
YAV (Yayat Anti Virus)
Tool-tool lain dapat anda download di http://vaksin.com/removal.htm
Yang perlu anda ketahui ini bukan tool untuk menghilangkan virus W32/Delf.ZFA (ZulAnick) tapi untuk mengembalikan file korban virus W32/Delf.ZFA (ZulAnick) yang terlanjur jadi file gambar abstrak kembali ke dokumen asli…
sumber

Tidak ada komentar: