Minggu, 28 Desember 2008

Tips Menghilangkan Windows Genuine Validation

Menghilangkan Windows Genuine Validation

Weww kaget juga nih awalnya, tiba-tiba desktop saya berubah jadi hitam, trus muncul tulisan pemberitahuan bahwa windows yang saya gunakan adalah bajakan, gigitjarigigitjarigigitjariTapi sebenarnya emang bajakan kok, hehehe sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi.

Sempet bingung juga sih, tapi berhubung lagi sibuk ngerjain tugas, yaa akhirnya saya cuekin, hehehehe peacepeacepeace. Awalnya sih biasa-biasa aja, tapi kok waktu di restart tiba-tiba muncul di log on pemberitahuan lagi yang isinya kurang lebih sama, hmmm makin ngelunjak aja nih, akhirnya batas kesabaran saya pun sudah sampai pada puncaknya ketika mematikan laptop membutuhkan waktu yang llaaaammmmaaa sekali, sampe-sampe satu batang rokok habis. Buseett setansetansetan.

Setelah saya matikan, langsung saya hidupkan lagi, setelah itu langsung minta bantuan om google buat ngatasin masalah ini. Wiih memang manteb om google ini, sekali tekan wuuss langsung keluar situs-situs yang direkomendasikannya buat menyelesaikan masalah saya, salut buat om google tepuktangantepuktangantepuktangan.

Naah buka sana, buka sini akhirnya ketemu situs http://chodirin.or.id/ yang membantu saya menyelesaikan permasalahan ini. Oke deh berdasarkan petunjuk dari situs tersebut saya pun mulai mencoba-coba menyelesaikan masalah di laptop kesayangan saya.

Yupz… bila temen-temen terkena masalah yang sama seperti yang saya alami, temen-temen bisa mengikuti cara seperti yang saya lakukan.

  1. Download tools autorun di http://technet.microsoft.com atau bisa langsung menuju filenya di sini. Tools ini digunakan untuk menon-aktifkan program validation yang sedang berjalan tersebut.
  2. Setelah di download, buka tools tersebut (gak pake instal-instalan), hehehehe kemudian cari file WGALogon kemudian hilangkan ceklist yang ada di samping kiri. Jika susah gunakan fitur find buat nyari file terbut, seperti tampak pada gambar di bawah
  3. Setelah itu dilakukan, restart pc/laptop Anda, lihat hasilnya, hehehe gak ada lagi pemberitahuaan saat log on.
  4. Biar lebih afdol, buka direktori C, trus masuk ke windows, trus system32. Setelah itu cari file WgaLogon.dll, WgaTray.exe dan LegitCheckControl.dll Lalu hapuslah ketiga file tersebut.
  5. Biar gak terulang lagi kejadian semacam ini, jangan lupa untuk mematikan automatic Updates nya. Caranya klik kanan di My Computer, pilih properties, kemudian cari tab Automatic Updates nya setelah itu pilih trun off
  6. Selesai… celebratecelebratecelebrate

Yupps semoga postingan ini dapat berguna bagi kita semua, amien….

Makasih Udah Berkunjung Ke Blog Ini

Tidak ada komentar: